Senin, 04 Agustus 2014

Kumpulan cara membuat kue paling mudah

Kumpulan cara membuat kue paling mudah - Kesusahan dalam bikin kue dan bingung karena tidak ada yang mau ngajarin? maka anda bisa mencari-cari informasi lengkap tentang memasak di media internet. Sekarang ini kita memang bisa dengan mudah untuk mencari pembuatan masakan dengan sangat mudahnya hanya dengan membuka ponsel ataupun gadget lainnya dan sudah ada banyak sekali aneka resep masakan yang bisa kita pilih.

Ketika ingin membuat masakan yang perlu di perhatikan adalah bahan-bahan yang perlu di sediakan serta di mana tempat anda akan memasak. Bayangkan saja jika anda memasak di tempat yang tidak selayaknya seperti kamar mandi maka sudah pasti pikiran anda akan mempet dan konsentrasi anda juga tidak bisa sepenuhnya berpikir. Nah gunakan dapur untuk memasak serta peralatannya juga harus memadai. Informasi yang bisa kalian dapatkan kali ini adalah masakan yang bisa dengan mudah di buat hanya dengan peralatan yang seadaanya. Bisa juga tanpa peralatan dan hanya dengan uang pergi ke pasar lalu beli yang sudah jadi, beres kan.

Apakah anda berpikir kalau membuat masakan itu susah? sebenarnya sangat gampang dan bisa dilakukan kapan pun anda mau. Aneka jenis kue yang akan saya sebutkan kali ini terbilang cukup mudah dan simple jadi anda bisa tiru langkah-langkahnya asalkan dengan syarat yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Oke deh saya sudah bingung mau berkata apa, jika anda ingin langsung mencoba masakan kali ini mulai dengan ucap bismillah ya dan semoga berhasil anda melakukan percobaan satu persatu.

1. Bakpao lihat pembuatannya langsung http://tersedap.blogspot.com/2014/04/resep-bakpao.html

2. Roti goreng salah satu jajanan favorit saya nih http://tersedap.blogspot.com/2014/04/resep-roti-goreng.html

3. Cimol

4. Puding

5. Lumpia cara pembuatannya tersedia di http://tersedap.blogspot.com/2014/04/resep-lumpia-goreng-semarang.html

Cukup sampai disini dulu tips dari kami, semoga anda menjadi koki masakan no 1 di dunia setelah mencoba resep tersebut.

Kamis, 31 Juli 2014

Liburan beli oleh-oleh aneka kue kering

Kemarin saat jalan-jalan kepulau jawa dari kalimantan keluarga saya menikmati liburan dengan menikmati diperjalanan. Hilir mudik memandangi pemandangan alam yang tak biasa, sesampainya disuatu ketika kami singgah dalam sebuah toko kue untuk meilihat beberapa makanan yang nantinya bakal dijadikan oleh-oleh. Namun ada beberapa yang menarik perhatian saya yaitu seperti beberapa jenis kue kering yang sangat enak. Beberapa jenis kue kering itu memang sangat jarang ada yang menjualnya maka dari itu kami berinisiatif untuk membawakannya sebagai oleh-oleh. Berikut ini penampakan dari beberapa kue kering pilihan tersebut.


Memang dari banyak kue itu yang jadi perhatian saya seperti kue nastar, kastengel, kue sagu, kue kering kacang tanah dan ada satu lagi yang jangan sampai ketinggalan yaitu kue kering coklat. Nah maka dari itu jika anda beli oleh-oleh maka lebih baik belikan saja aneka jenis kue kering selain enak tapi juga bisa disimpan dalam toples agar lebih awet tuh. Pas saya tanya harganya juga gak mahal kok satu toplesnya cuman sekitar 10-20 ribuan saja kalo ada 5 jenis kue kan bisa sampe 100 ribu. bagus banget kan tapi jika anda tertarik bikin sendiri berikut ini ada 5 pilihan kue yang saya sebutkan diatas tadi jadi anda bisa pilih pilih nih yang mana disukainya.

1. Kue nastar keju http://tersedap.blogspot.com/2013/10/resep-membuat-kue-nastar-keju.html

2. Kastengel http://tersedap.blogspot.com/2014/07/resep-kastengel.html

3. Kue sagu

4. Kue kering kacang tanah http://tersedap.blogspot.com/2014/07/resep-kue-kering-kacang-tanah.html

5. Kue kering coklat

Sampai jumpa di story saya selanjutnya ya, bagaimana dengan pengalaman anda dalam perjalanan apakah yang sering anda beli dijadikan sebagai oleh-oleh? ayo share agar saya juga suatu saat bisa beli dan dijadikan oleh-oleh.

Selasa, 29 Juli 2014

Pengalaman pertama bikin kue bolu kukus sendiri

Saya pertama kali bikin sendiri kue bolu ini nih, walaupun agak kesusahan namun berkaat perjuangan keras pada akhir bisa juga nih. Ternyata tak sesulit yang saya bayangkan ketika bikinnya namun beberapa kali mengalami kegagalan namun itu tidak membuat saya pantang menyerah loh.


Penggunaan bahan-bahan yang sederhana serta mudahnya cara membuat bolu kukus ini bisa menghasilkan kue bercita rasa coklat banget serta memilki tekstur lembut yang tentunya banyak yang suka. ue bolu merupakan jajanan yang mudah membuat perut kita kenyang, karena bahan yang bahan dasar digunakannya meliputi tepung terigu dan juga telur.

Sebetulnya untuk membuat bolu kukus ini kita boleh coba-coba dengan mengganti dengan bahan lain seperti choco chips diganti dengan kismis, atau lainnya. Banyak yang berhasil namun tidak sedikit juga yang mengalami kegagalan dikarenakan bolu kukusnya tidak mekar. Dan pada kesempatan ini, kami akan mencoba sedikit mengupas tentang seputar resep bolu kukus yang empuk serta lezat.

Sumber http://tersedap.blogspot.com/2013/10/resep-bolu-kukus.html